Jumat, 25 Maret 2016

5 Tips ala dokter untuk membasuh "Miss V" dengan aman,READ MORE !!!

5 Tips ala dokter untuk membasuh

 Meskipun hingga kini penggunaan pembersih vagina pada area kewanitaan masih menjadi perdebatan yang hangat, tetapi memilih pembersih yang tepat bisa menjadi salah satu solusi.
Hal ini menjadi penting, karena mengabaikan kebersihan vagina sama halnya dengan memberikan kesempatan bagi jamur, dan bakteri untuk berkembang di dalamnya. Tentu saja, kamu tak menginginkan ini, bukan?
Nah untuk mencegah adanya masalah pada vagina penting untuk mengetahui cara membersihkan vagina dengan aman. Seorang dermatologis, Rohit Batra membagikan tips membersihkan vagina dengan aman, seperti yang dilansir melalui thehealthsite berikut ini.
1. Menggunakan pewangi
Banyak wanita yang yakin bahwa membersihkan vagina dengan menggunakan pengharum akan membuatnya bersih dan segar. Hanya saja, membersihkan vagina dengan pengharum menyertakan bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh.
Bahan kimia tersebut dapat menyebabkan iritasi kulit dan alergi di area vagina. Jika kamu memang sangat membutuhkannya, cobalah untuk memilih produk dengan wangi yang tak terlalu mencolok (ringan).
2. Menggunakan asam laktat
Mungkin asam laktat sudah tak saing lagi di telinga kamu. Ya, asam laktat memang dikenal memiliki sifat pembersih yang sangat baik yang membantu menjaga keseimbangan keasaman vagina.
Tak hanya mempertahankan keasaman di area vagina, asam laktat juga membantu mencegah pertumbuhan bakteri sehingga melindungi vagina dari infeksi.
3. Vagina kering
Humektan merupakan senyawa yang memainkan peranan penting dalam mempertahankan kelembapan kulit dan vagina karena kemampuannya menarik uap air ke kulit.
Jika kamu memiliki vagina kering, atau bahkan kulit kering di sekitar kelamin, maka gliserin adalah solusinya. Membersihkan vagina dengan produk yang mengandung gliserin mungkin akan cukup membantu.
4. Pembersih dengan sodium lauryl sulphate
Sodium lauryl sulphate adalah bahan yang umum ditemukan dalam sampo atau sabun. Sodium lauryl sulphate merupakan senyawa kecil yang membersihkan bakteri dan kotoran yang berkeliaran di sekitar vagina.
Oleh karena itu, senyawa ini mampu membantu menjaga vagina tetap bersih dan sehat. Tak hanya itu, senyawa ini membantu mencegah infeksi bakteri.
5. Pembersih dengan gliserida kaprilat
Fungsi utama dari senyawa ini adalah untuk melembapkan kulit sekaligus mengganti kelembapan kulit yang hilang. Tak seperti gliserin, senyawa ini tak membantu menarik uap air sehingga menjaga kelembapan kulit.
Untuk mendapatkan hasil yang efektif, disarankan untuk memilih pembersih yang mengandung gliserin dan gliserida kaprilat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Tips ala dokter untuk membasuh "Miss V" dengan aman,READ MORE !!!

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar